26 December 2014

Jasa Penyusunan SOP

Standard Operational Procedure (SOP) adalah suatu set instruksi kerja terperinci dan tertulis yang harus diikuti untuk mencapai suatu keseragaman dalam menjalankan suatu pekerjaan tertentu dengan berorientasi pada suatu tujuan tertentu pula.
SOP atau yang disebut juga sebagai prosedur operasional standar adalah issue lawas di dalam dunia manajemen saat ini.  SOP merupakan pedoman bagi organisasi untuk melaksanakan dan menjalankan roda bisnisnya. SOP adalah salah satu indikasi bahwa perusahaan telah menerapkan salah satu manajemen mutu.

Untuk Apa SOP Dibuat
SOP dibuat untuk menjadi pedoman bagi pelaksana di lapangan (tingkat bawah), level menengah (supervisor) bahkan manajer puncak. Fungsi SOP ini sendiri sangat banyak membantu perusahaan terutama dalam hal efektifitas dan efisiensi proses bisnis yang dijalankan.

Manfaat Adanya SOP
SOP yang baik akan menjadi sarana komunikasi dan menjadi pedoman bagi seluruh perangkat dan bidang dalam organisasi agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan konsisten.
Para pekerja akan menjadi lebih percaya diri dalam pekerjaannya karena telah mengetahui apa yang harus dicapai dalam pekerjaannya.
SOP bisa menjadi alat ukur pencapaian suatu tujuan operasional setiap bidang pekerjaan.

Namun demikian, tak banyak perusahaan yang dapat menerapkan dan memiliki SOP, dengan alasan biaya. Bersama Kantor Jasa Akuntansi Ayang Pratama & Rekan Anda tidak perlu khawatir, karena tim kami yang telah berpengalaman akan membantu Anda mendapatkan SOP terkait bisnis Anda. Apapun bisnis Anda percayakan kepada kami untuk penyusunan SOP nya. Hubungi saja kami di 081375407575, tim kami akan segera meresponnya..